Cara Menghilangkan Keputihan

Keputihan pada Wanita

 Obat Keputihan - Menghilangkan Keputihan - Penyebab Keputihan Cara menghilangkan keputihan dengan bahan alami adalah pilihan paling tepat. Keputihan pada wanita muncul karena beberapa faktor penyebab.
Salah satunya karena kurang menjaga kebersihan organ intim yang menyebabkan terjadinya infeksi. Keputihan memang sering menjadi momokmenakutkan bagi sebagian besar wanita.

Pasalnya keputihan menyebabkan rasa tidak nyaman, bau tidak sedap, dan rasa gatal di area kewanitaan. Bagi wanita yang sudah menikah kondisi ini dapat menurunkan rasa percaya diri yang mana tidak jarang berujung pada terganggunya keharmonisan dalam keluarga. Namun, sebenarnya hal ini tidak terjadi pada semua gejala keputihan.

Keputihan secara umum dibedakan menjadi 2 macam, yaitu keputihan fisiologis dan patologis. Pada fisiologis merupakan keputihan yang normal terjadi pada wanita khususnya yang telah mengalami masa pubertas sehingga tidak perlu ditakutkan.

Keputihan normal biasanya terjadi saat memasuki masa subur, sebelum dan juga sesudah menstruasi. Keputihan normal memiliki ciri-ciri seperti cair encer, tidak lengket, tidak berbau, berwarna bening atau transparan, tidak menyebabkan gatal, dan jumlah cairan cukup sedikit. Keputihan fisiologis terjadi setiap bulan dan bisa sembuh dengan sendirinya.

Adapun keputihan patologis merupakan keputihan abnormal yang perlu diwaspadai semua wanita. Keputihan patologis terjadi sebagai tanda adanya gangguan pada organ kewanitaan atau rahim. Keputihan abnormal memiliki ciri cairan kental, lengket, berbau tidak sedap, berwarna putih susu sampai kuning kehijauan, menyebabkan gatal, dan keluar dalam jumlah banyak sehingga meninggalkan bercak di celana dalam. Bila mengalami keputihan ini dianjurkan untuk segera melakukan upaya penyembuhan dengan cara menghilangkan keputihan yang tepat.

Menghilangkan Keputihan

Keputihan dapat dihilangkan dengan beberapa cara mudah. Adapun yang perlu dilakukan adalah mengobati dengan segera supaya kondisi tidak semakin parah dan tidak menyerang serviks. Terlebih bila keputihan yang dialami termasuk keputihan abnormal.Lalu bagaimana cara menghilangkan keputihan? Anda bisa mencoba melakukan perawatan dengan beberapa bahan alami berikut ini :

Daun Sirih

Daun sirih mempunyai kandungan minyak atsiri, pati, seskuiterpen, gula, diatase, kavikol, dam zat samak yang berkhasiat dalam membasmi kuman. Selain itu, dalam daun sirih juga terdapat kandungan antioksidan dan anti jamur.

Sebagai cara menghilangkan keputihan beberapa lembar daun sirih dapat direbus dalam air sampai terlihat perubahan warna. Air rebusan daun sirih bisa digunakan untuk membasuh area kewanitaan secara rutin.

Tidak perlu terlalu rutin cukup 3 kali seminggu supaya pH di daerah organ intim tetap seimbang dan bakteri baik tidak mati.

Lidah Buaya

Cara menghilangkan keputihan selanjutnya dengan lidah buaya. Lidah buaya mempunyai kandungan vitamin C, vitamin E, antiseptik, anti jamur, antibakteri, dan antivirus. Adanya kandungan antiseptik membuat lidah buaya ampuh dan berkhasiat mengatasi keputihan.

Daging lidah buaya dapat dipotong-potong lalu dihaluskan memakai mesin blender.

Setelah halus lalu direbus bersama dengan 5 lembar daun sambiloto sampai mendidih. Tunggu sampai hangat untuk membasuh organ intim. Perawatan dengan lidah buaya baik dilakukan rutin 2 kali sehari.

Sabun LTV

Seperti yang sudah disebutkan daun sirih dan lidah buaya memiliki khasiat menghilangkan keputihan pada wanita. Sebagai cara menghilangkan keputihan yang lebih mudah kini tersedia produk sabun LTV.

Sabun TVL merupakan sabun khusus wanita. Pakai sabun LTV dengan bahan Sirih, Manjakani, Kunir Putih & Lidah Buaya. Produk telah mengantongi sertifikat BPOM sehingga aman digunakan.

No. BPOM NA 18141600039 yang dijual secara khusus di Apotek Roxy, apotek-apotek Kimia Farma, apotek-apotek dan toko obat di seluruh Indonesia.

Kimia Farma Tranding & Distribution menjadi distributornya sehingga kualitas produk dijamin 100% dari bahan-bahan herbal alami.

Itulah beberapa cara menghilangkan keputihan yang dapat dicoba. Supaya keputihan tidak kembali mengganggu tentu perlu diimbangi dengan menjaga kebersihan organ intim kewanitaan. Misal dengan rutin membersihkan organ kewanitaan, menjaga kelembabannya, rutin mengganti celana dalam, dan bila sedang menstruasi teratur mengganti pembalut terlebih bila sudah terasa penuh. Baik pula untuk memulai gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan seimbang, menghindari stres, dan olahraga teratur. Sekian ulasan kali ini. Semoga memberi ulasan bermanfaat.

Comments are closed.

Follow us on Facebook!