Penyebab dan Gejala Kanker Serviks

kankerserviksih

Dengan mengetahui ciri-ciri kanker serviks lebih awal ataupun sejak dini merupakan salah satu langkah tepat untuk pencegahan lebih lanjut, dan bila ternyata Anda telah terlanjur mengidap penyakit kanker ini walaupun hanya stadium awal. Pada dasarnya cara pencegahan yang sederhana dan benar tentunya adalah hanya dengan selalu menjaga kebersihan skaligus kesehatan tubuh, khususnya di daerah area kewanitaan. Khusus untuk para wanita, salah satu penyakit jenis kanker yang satu ini merupakan penyakit yang harus dihindari dan sangat ditakuti. karena kanker serviks sendiri sudah termasuk salah satu penyebab kematian paling tinggi para wanita di dunia. Apakah sebenarnya penyakit kanker serviks ini? Sesuai dengan namanya, penyakit kanker ini hanya menyerang di mulut rahim atau bagian serviks. Dan sudah pasti hanya wanita yang terkena penyakit ini. Penderita kanker serviks ini sudah banyak di Indoneseia, dan bahkan menurut data dari beberapa sumber disebutkan bahwa sepertiga penderita penyakit kanker di Indonesia merupakan wanita yang telah terkena kanker serviks. Untuk mengetahui bagaimana penyebab kanker serviks skaligus ciri ciri kanker serviks stadium awal, dan beberapa hal-hal tentang kanker serviks lainnya, mari simak rincian berikut ini.

Mengetahui Apa Penyebab Utama Kanker Serviks
Seperti halnya semua penyakit yang ada di dunia, sudah dapat dipastikan ada hal-hal yang bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit tersebut. Jadi, sebelum kita bisa mengetahui apakah ciri ciri kanker serviks yang biasanya telah dialami oleh para penderita penyakit yang satu ini, Anda harus mengetahui apakah penyebab utamanya. Hal ini bertujuan untuk membuat para wanita agar bisa lebih bisa waspada dan tidak sembarangan untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan supaya tidak terkena kanker serviks. Karena Kanker Serviks menyerang bagian pintu masuk ke rahim atau di bagian leher rahim.

Penyebab utama kanker Serviks itu karena adanya infeksi virus yang bernama Human Papilloma Virus (HPV). Tetapi untuk jenis virus HPV yang biasanya Dapat mengakibatkan kanker serviks kepada para wanita yang menderita kanker servik adalah jenis virus HPV tipe 16 dan 18. Penyakit ini harus segera diwaspadai, karena pada kenyataanya virus HPV yang merupakan penyebab kanker serviks ini bisa mudah menyebar dan berpindah-pindah dari suatu tempat ke tempat lain dengan sangat mudah. Virus ini dapat berpindah dengan mudah ke tempat lain hanya melalui perantara cairan, dan bahkan hanya dengan sentuhan kulit. Penyebab lainnya yang biasanya memicu terinfeksinya seseorang dengan Human Papilloma Virus ini adalah WC yang tidak dibersihkan dengan baik ataupun jarang dibersihkan. Terkadang virus Human Papilloma tersebut mungkin sudah bersarang di WC dan bisa menginfeksi orang yang lain dengan mudah.

Dan bukan hanya itu saja yang mampu membuat orang terkena kanker serviks maupun berbagai gejala kanker serviks lainnya. Kebiasaan buruk yang kurang baik juga bisa menjadi salah satu penyebab seseorang terkena penyakit kanker serviks. Untuk Anda para perokok khususnya wanita, harus sangat diwaspadai karena Anda cukup berpotensi untuk mengalami gangguan kesehatan yang cukup mengerikan. Dampak terburuknya yaitu kematian. Selain itu untuk orang-orang yang kekurangan asupan vitamin E dan C serta asam folat mungkin juga berisiko terkena kanker serviks. Berikut ini adalah ciri-ciri kanker serviks yang biasa dialami oleh para Wanita yang sudah terjangkit virus ini.

Contoh sederhana Secara Umum tentang Ciri-Ciri Kanker Serviks
Jika sudah mengetahui beberapa ciri ciri kanker serviks stadium awal, sudah dipastikan Anda bisa mengatasi penyakit tersebut sejak awal dan tidak akan berkembang lebih jauh lagi bahkan lebih parah lagi. Untuk mengetahui lebih jauh tentang berbagai penyebab dan gejala kanker serviks ini, mari kita ikuti beberapa penjelasan yang penting ini.

Gejala pertama kanker serviks ini adalah perdarahan secara tidak normal yang terjadi pada organ kewanitaan. Keadaan ini merupakan ciri fisik atau gejala yang paling umum dan sudah dialami oleh para wanita yang telah menderita kanker serviks. Yang terpenting adalah harus bisa membedakan antara menstruasi dan pendarahan. Contohnya terjadi pendarahan yang tidak normal saat berhubungan. Jika saat itu Anda mengalami pendarahan yang tidak normal atau tidak wajar maka segeralah periksakan diri Anda ke dokter.

Ciri lain dari kanker serviks yang lainnya adalah penderita biasanya di bagian panggul akan merasakan nyeri yang cukup mengganggu. Dan apabila Anda merasakan nyeri di bagian panggul Anda tanpa alasan yang pasti, mungkin saja itu bisa menjadi salah satu pertanda gejala kanker serviks. Ciri yang lain adalah gejala keputihan yang mungkin sudah sering dialami oleh banyak wanita. Namun gejala ini cukup berbeda jika terjadi karena kanker serviks, Jadi jika Anda secara terus menerus mengalami keputihan, Anda harus siap sedia untuk mewaspadai hal tersebut. banyak lagi hal hal lain dan beberapa ciri ataupun gejala penyakit kanker serviks. Dan diantaranya adalah terlau seringnya buang air kecil daripada kondisi biasa atau normal. Bila mengalami gejala ini disaat Anda sedang tidak hamil, semestinya Anda harus mewaspadainya karena bila dibiarkan akan terjadi penyakit yang lebih parah nantinya. Segeralah periksakan diri Anda ke dokter untuk bisa lebih memastikan apa yang sedang terjadi sehingga mengetahui apa yang menyebabkan terlalu seringnya buang air kecil.

Dan bagi Anda yang sudah memiliki suami, ciri atau contoh lain dari kanker serviks ini bisa Anda ketahui dan rasakan ketika Anda melakukan hubungan suami istri. Pada saat berhubungan akan muncul rasa nyeri yang mungkin belum pernah anda alami sebelumnya. Namun bila rasa nyeri itu sangat mengganggu dan tidak wajar, sebaiknya Anda mulai harus mewaspadainya dan segeralah melakukan penanganan yang lebih lanjut. Bahkan kanker ini juga bisa menyebabkan pencernaan Anda terganggu, mungkin biasanya akan ditandai dengan rasa sakit saat BAB atau sembelit yang cukup parah. Disamping itu Anda harus menjaga daya tahan tubuh dan kondisi badan agar tidak menurun. Karena biasanya penderita kanker serviks akan mengalami gangguan atau menurunnya napsu makan yang akan disertai dengan tubuh mudah lelah bahkan penurunan berat badan secara cepat.

Langkah untuk mencegah kanker serviks sejak dini
Apabila sudah mengetahui beberapa ciri dan penyebab umum kanker serviks ini serta mengetahui betapa sangat berbahayanya penyakit yang disebabkan oleh virus HPV ini, Anda diharapkan agar bisa lebih berhati-hati dan waspada untuk kedepannya. Dengan menjaga Kesehatan dan merawat organ kewanitaan adalah hal yang paling utama untuk Anda. Tentunya ini bertujuan untuk menghindari munculnya gejala kanker serviks yang akan sangat berbahaya nantinya. Beberapa cara mudah yang harus dilakukan tentu saja dengan selalu menjaga kebersihan diri sendiri, mengkonsumsi makanan yang bisa memenuhi seluruh nutrisi harian tubuh dan asupan gizi Anda. Selalu Jaga kebersihan tubuh skaligus kondisi lingkungan sekitar Anda. Mulailah menghindari kebiasaan buruk yang sederhana seperti merokok. Dan mungkin untuk Anda yang sudah memiliki pasangan, alangkah baiknya untuk setia kepada pasangan anda dan melakukan hubungan suami istri hanya kepada pasangan anda.

Apabila Anda mulai merasa mengalami beberapa gejala atau ciri-ciri kanker serviks seperti yang sudah kami jelaskan, segeralah untuk periksakan diri Anda dan kondisi kesehatan Anda ke dokter. Mungkin saja gejala tersebut merupakan salah satu gejala kanker servik yang harus segera mungkin untuk ditangani oleh ahlinya. Jadi, demikian informasi dari kami tentang gejala ataupun ciri-ciri kanker serviks stadium awal.

Semoga bermanfaat, LTV Sabun Kesehatan Organ Intim Wanita.

Untuk pembelian dan pemesanan terdapat di Apotik Kimia Farma, Apotik Roxy dan Toko Obat Lain di Seluruh Indonesia, atau dapat juga menghubungi 082318811881 / 0811175711 untuk telpon/sms, sales@warungstamina.com, dan BBM 280C772C

Comments are closed.

Follow us on Facebook!